Tutup
Pilkada

Pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri Janji Perbaiki Nasib Nelayan dan Petani di Banggai Laut

×

Pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri Janji Perbaiki Nasib Nelayan dan Petani di Banggai Laut

Sebarkan artikel ini
Ketua Harian Tim Pemenangan Pasangan BERAMAL Sulteng, Moh Hidayat Lamakarate berpose bersama warga seusai menggelar kampanye terbatas di Desa Mbeleang, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut, Minggu (20/10/2024). Foto: Tim Media Partai Koalisi BERAMAL

BANGGAI LAUT, Kabar Selebes – Ketua Harian Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri, Moh.

Hidayat Lamakarate, berfoto bersama warga setelah menggelar kampanye terbatas di Desa Mbeleang, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut, Minggu (20/10/2024).

Advertising

Kampanye tersebut digelar oleh Partai Koalisi BERAMAL Sulawesi Tengah di dua lokasi, yaitu Desa Mbeleang pada sore hari dan Desa Lantibung pada malam hari. Kedua desa ini berada di wilayah Kecamatan Bangkurung. Warga di dua desa tersebut menyambut antusias kehadiran tim kampanye dan pasangan BERAMAL, yang mereka harapkan dapat membawa perubahan nyata bagi masyarakat di daerah terpencil.

Hidayat Lamakarate menyatakan bahwa kampanye di Banggai Laut menjadi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan harapan besar mereka kepada pasangan BERAMAL. Warga berharap Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri dapat memenangkan Pilkada 2024 dan memberikan perhatian khusus pada wilayah mereka yang terpencil dan sering kali terpinggirkan.

“Mayoritas masyarakat di Banggai Laut menggantungkan hidupnya pada hasil laut dan perkebunan. Mereka sering kali hanya diingat saat pemilu, namun dilupakan setelahnya. Pasangan BERAMAL berkomitmen untuk memastikan masyarakat Banggai Laut tidak lagi terpinggirkan,” ungkap Hidayat.

Mantan Pj Bupati Banggai Laut itu menjelaskan, beberapa program prioritas yang diusung pasangan BERAMAL, khususnya di bidang perikanan dan pertanian. Pasangan ini berjanji akan memberikan bantuan alat tangkap bagi nelayan, termasuk perahu, cool box, alat tangkap, dan modal usaha. Selain itu, mereka juga berencana menyediakan asuransi bagi nelayan sebagai jaminan keselamatan saat bekerja di laut.

“Untuk sektor pertanian, Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri akan memberikan bibit unggul dan menjamin ketersediaan pupuk bagi petani. Kami juga berkomitmen membangun infrastruktur jalan kantong produksi untuk mempermudah akses distribusi hasil tani,” tambah Hidayat.

Terkait isu ilegal fishing yang merugikan nelayan setempat, Hidayat memastikan bahwa pasangan BERAMAL akan menindak tegas praktik tersebut dan mendorong pengembangan industri pengolahan hasil laut untuk menjaga stabilitas harga komoditas perikanan.

Dari dua tempat kampanye tersebut, warga menyuarakan berbagai permasalahan yang telah lama terabaikan. Hidayat meyakinkan warga bahwa pasangan Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri akan menjadi solusi konkret untuk mengatasi tantangan yang dihadapi masyarakat Banggai Laut.

“Dengan visi yang jelas dan komitmen yang kuat, pasangan BERAMAL diharapkan mampu membawa kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan di Banggai Laut,” tutup Hidayat. (*)

Silakan komentar Anda Disini….