Tutup
Pilkada

Debat Perdana, Pasangan IKLAS Inginkan Rakyat Dapat Menikmati Hasil Sumber Daya Alam Morowali

×

Debat Perdana, Pasangan IKLAS Inginkan Rakyat Dapat Menikmati Hasil Sumber Daya Alam Morowali

Sebarkan artikel ini
Iksan B Abdul Rauf

MOROWALI, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Morowali, telah selesai melaksanakan debat publik putaran pertama pada Sabtu malam (19/10/2024). Acara debat publik tersebut, digelar di gedung serba guna yang ada di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah.

Dalam acara debat kandidat yang mengusung tema ‘Memajukan Daerah dan menyelesaikan persoalan daerah untuk Morowali yang lebih maju’ ini, pasangan nomor urut 3 Iksan-Iriane Iliyas (IKLAS) berhasil tampil maksimal dengan menyelesaikan berbagai segmen dengan tenang serta terarah.

Advertising

Sesuai urutan segmen acara debat kandidat yang telah disusun oleh KPUD Kabupaten Morowali, pertama-pertama pasangan IKLAS memaparkan visi-misi serta program unggulan yang semuanya berpihak terhadap kepentingan dan kebutuhan rakyat Morowali.

Sementara itu pada sesi tanya jawab dan sanggahan antar pasangan calon, pasangan IKLAS dengan penuh semangat dan rasa percaya diri yang tinggi berhasil menjawab seluruh pertanyaan dari pasangan calon dengan singkat, simpel dan gampang dicerna oleh para Paslon, tamu undangan yang hadir dan tentunya masyarakat Morowali yang menyaksikan tayangan debat publik tersebut.

Dalam segmen tanya jawab dan sanggahan antar Paslon maupun segmen penutup, calon Bupati Morowali Iksan B Abd Rauf menegaskan bahwa jika pasangan IKLAS terpilih mereka berkomitmen akan mengelola sumber daya alam (SDA) dengan baik.

“Pasangan IKLAS inginkan rakyat dapat menikmati hasil dari Sumber Daya Alam Morowali. Selain itu, anak daerah juga akan dipastikan tidak kesulitan untuk bekerja di perusahaan-perusahaan karena Pemerintah akan hadir untuk hal itu,”ungkapnya.

Iksan menambahkan bahwa jika pasangan IKLAS terpilih untuk memimpin Kabupaten Morowali, Pemerintah akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk rakyat serta Pemerintah yang transparan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, maka pasangan IKLAS akan menempatkan ASN sesuai bidangnya masing-masing,”terangnya.

Selain itu dalam kesempatan yang diberikan, calon wakil Bupati dari nomor urut 3 Iriane Iliyas menyatakan bahwa jika pasangan IKLAS terpilih maka Pemerintah akan melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM) dengan melaksanakan pelatihan dengan menggandeng pihak-pihak yang berkompeten.

“Hal itu pasangan IKLAS ingin lakukan, agar perusahaan tidak ketergantungan pada tenaga kerja asing. Karena, anak daerah kita telah memiliki skill yang berkualitas melalui pelatihan yang dilakukan oleh Pemerintah,”.(sal)

Silakan komentar Anda Disini….