Tutup
Sulawesi Tengah

PT IMIP Gelar Aksi Donor Darah Peringati HUT RI ke-79, Targetkan 400 Kantong Darah

×

PT IMIP Gelar Aksi Donor Darah Peringati HUT RI ke-79, Targetkan 400 Kantong Darah

Sebarkan artikel ini
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Indonesia, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali menggelar aksi donor darah yang rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

MOROWALI, Kabar Selebes – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Indonesia, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali menggelar aksi donor darah yang rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu dan Kamis (21–22/08/2024) ini diadakan khusus bagi karyawan yang bekerja di Kawasan Industri IMIP.

Advertising

Head of Government Relations Department PT IMIP, Askurullah, menyampaikan bahwa aksi donor darah ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung kegiatan kemanusiaan.

“Donor darah bukan hanya aksi sosial untuk masyarakat, tetapi juga membangun partisipasi aktif karyawan. Darah yang didonorkan ini mungkin akan bermanfaat tidak hanya untuk warga Morowali, tetapi juga untuk daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan ini ditargetkan dapat mengumpulkan 400 kantong darah selama dua hari pelaksanaannya. Penanggung jawab kegiatan, Agista Ayu Tansyahnia, Staf CSR PT IMIP, menjelaskan bahwa untuk mencapai target tersebut, PT IMIP bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Bahodopi, KUPI (Klinik IMIP), serta tenaga medis dari PMI Sulawesi Tenggara dan PMI Kabupaten Morowali.

Agista juga menambahkan bahwa aksi donor darah kali ini juga bertujuan untuk mengembangkan kapasitas petugas dan relawan PMI Kecamatan Bahodopi.

Ke depan, CSR PT IMIP berencana untuk membentuk pengurus PMI Kecamatan Bahodopi dan mendirikan unit transfusi darah (UTD) khusus untuk area Bahodopi guna memenuhi kebutuhan darah yang semakin meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah karyawan.

“Dengan semakin banyaknya karyawan dan meningkatnya kebutuhan darah, kami merencanakan pengembangan markas PMI serta pembentukan UTD di Kecamatan Bahodopi,” tutup Agista. (**)

Silakan komentar Anda Disini….