Tutup
Sulawesi Tengah

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Sulteng Gelar Upacara Pencucian Pataka

×

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Sulteng Gelar Upacara Pencucian Pataka

Sebarkan artikel ini
Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan Upacara Pencucian Pataka yang dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH. Acara yang penuh makna ini berlangsung di Rupatama lantai II Polda Sulteng pada Rabu (19/6/2024).

PALU, Kabar Selebes – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan Upacara Pencucian Pataka yang dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH. Acara yang penuh makna ini berlangsung di Rupatama lantai II Polda Sulteng pada Rabu (19/6/2024).

Upacara pencucian Pataka Polda Sulteng “Wira Dharma Brata” bukan sekadar seremonial, melainkan sebuah tradisi yang menjadi momen introspeksi dan perenungan bagi seluruh personil Polda Sulteng dalam menjalankan tugas kepolisian.

Advertising

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, Irwasda Kombes Pol Asep Ahdiatma, pejabat utama Polda Sulteng, serta para perwira dan anggota Polri lainnya. Semua peserta upacara mengikuti prosesi pencucian Pataka dengan khidmat, sebagai wujud pemuliaan nilai-nilai Tribrata dan simbol kesucian serta keberlanjutan pengabdian Korps Bhayangkara.

“Pencucian Pataka juga diharapkan dapat menjadi pedoman dan sumber semangat bagi setiap anggota Polri dalam memegang teguh kebenaran serta melaksanakan tugas pokok mereka dengan baik,” ungkap Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Agus Nugroho menekankan pentingnya tugas Polri dalam melindungi, mengayomi, melayani, dan menegakkan hukum bagi masyarakat. Beliau juga menekankan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara sebagai tujuan utama dari setiap anggota Polri.

Kapolda Sulteng juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota Polri yang telah menjalankan tugas dengan dedikasi dan pengabdian tinggi. “Saya mengajak seluruh anggota Polda Sulteng dan Polres jajaran untuk terus meningkatkan kualitas diri dan mengikuti perkembangan serta tantangan zaman guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Upacara Pencucian Pataka Polda Sulteng menjadi momen reflektif bagi seluruh anggota Polri, di mana mereka dapat merenungkan peran dan tanggung jawab mereka sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Diharapkan, semangat Bhayangkara yang tercermin dalam pelaksanaan upacara hari ini, akan dapat membawa kemajuan bagi Polda Sulteng dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian yang sangat mulia,” pungkas Kapolda Irjen Pol Agus Nugroho.

Silakan komentar Anda Disini….