Tutup
Sulawesi Tengah

Bupati Bebas Tugaskan Suami Sekda Tojo Unauna dari Jabatan Kadis PU 

×

Bupati Bebas Tugaskan Suami Sekda Tojo Unauna dari Jabatan Kadis PU 

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes  – Bupati Tojo Unauna, Muhammad Lahay, membebastugaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tojo Unauna, Ilyas, dari jabatannya. Pembebasan tugas ini terkait dengan pelanggaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ilyas, yang merupakan suami dari Sekretaris Daerah Dr. Sovianur Kure, membenarkan informasi tersebut. 

Advertising

Ia mengatakan bahwa dirinya diberhentikan dari jabatan Kadis PU lewat surat keputusan karena dinilai telah melanggar aturan ASN dan diduga kuat ikut terlibat dalam kegiatan politik, termasuk karena majunya sang istri sebagai bakal calon Bupati Tojo Unauna.

Pembebasan jabatan Kadis PU telah dilakukan sejak hari Rabu, 17 April 2024. Saat ini, Dinas PU telah diisi oleh Plt. Bapak Hamid Lasodi.

Menurut informasi yang dihimpun, Ilyas diberhentikan dari jabatannya karena beberapa alasan, antara lain:

  • Melanggar aturan ASN
  • Diduga kuat ikut terlibat dalam kegiatan politik
  • Majunya sang istri sebagai bakal calon Bupati Tojo Unauna

Pembebasan tugas Ilyas dari jabatan Kadis PU tentunya akan berdampak pada kinerja Dinas PU Kabupaten Tojo Unauna. Diharapkan Plt. Hamid Lasodi dapat segera memimpin dinas tersebut dengan baik dan bertanggung jawab.

Masyarakat Tojo Unauna masih menunggu informasi lebih lanjut terkait dengan pembebasan tugas Ilyas dari jabatan Kadis PU. Beberapa masyarakat berharap agar kasus ini dapat segera diselesaikan dengan adil dan transparan.(shl)

Silakan komentar Anda Disini….