Tutup
Sulawesi Tengah

Milad SEMMI ke-68: Berbagi di Bulan Suci Tidak Akan Membuat Kita Rugi

×

Milad SEMMI ke-68: Berbagi di Bulan Suci Tidak Akan Membuat Kita Rugi

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes– Dalam rangka memperingati Milad ke-68, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mendorong semangat kebaikan dan berbagi di bulan suci Ramadan. Dalam perayaan ini, SEMMI menekankan pentingnya berbagi dan memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan, sebagai bagian dari keutamaan Ramadan.

Menurut SEMMI, ada lima keutamaan berbagi di bulan Ramadan yang perlu dipahami dan diamalkan oleh umat Muslim. Pertama, berbagi bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kedua, berbagi dapat menyucikan hati dan jiwa selama bulan Ramadan. Ketiga, memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan merupakan wujud nyata dari rasa syukur kepada Allah SWT. Keempat, berbagi di bulan Ramadan akan melipatgandakan pahala. Terakhir, sedekah memberi keberkahan pada harta.

Advertising

Menurut Rasulullah SAW, “Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588)

Lebih lanjut, SEMMI menekankan pentingnya generasi muda untuk melakukan hal-hal positif, terutama di bulan Ramadan yang suci. Usia muda merupakan masa keemasan dalam perjalanan kehidupan, di mana tindakan positif dapat menjaga dari dampak negatif yang rentan terjadi pada usia tersebut.

“Dengan berbagai kegiatan positif yang dilakukan, kita tidak hanya mendapatkan pandangan Allah, tetapi juga menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat sekitar,” ujar perwakilan SEMMI.

SEMMI juga mengajak seluruh generasi muda untuk bergandengan tangan bersama TNI dan POLRI dalam menjaga Kamtibmas selama bulan suci Ramadan, guna menciptakan Ramadan yang berkualitas bagi semua umat yang menjalankannya.***

Silakan komentar Anda Disini….