Tutup
Politik

Politisi Nasdem Ahmad Ali Mendominasi Polling Calon Gubernur Sulawesi Tengah di KabarSelebes.ID

×

Politisi Nasdem Ahmad Ali Mendominasi Polling Calon Gubernur Sulawesi Tengah di KabarSelebes.ID

Sebarkan artikel ini
Polling Ahmad Ali

PALU, Kabar Selebes – Dalam sebuah polling yang dilakukan oleh KabarSelebes.ID, politisi dari Partai Nasdem, Ahmad Ali, menunjukkan dominasinya sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah yang diunggulkan.

Polling ini telah dilakukan sejak tanggal 5 Maret 2024 dengan melibatkan 3002 responden yang tersebar di wilayah tersebut.

Advertising

Hasil polling menunjukkan bahwa Ahmad Ali mendapatkan dukungan yang signifikan, dengan meraih 69.61% suara, atau setara dengan 2,126 suara dari total responden. Hal ini menjadikan Ahmad Ali sebagai figur yang sangat diminati oleh masyarakat Sulawesi Tengah.

Sementara itu, kandidat lainnya, seperti Mohammad Irwan, Hidayat Lamakarate, Anwar Hafid, Hadiyanto Rasyid, Rusdy Mastura, dan Arus Abdul Karim, menempati posisi yang jauh di belakang Ahmad Ali dalam polling tersebut.

Berikut hasil polling per 5 – 16 Maret 2024 :

Ahmad M. Ali

69.61 % (2,126 votes)

Mohammad Irwan

15.03 % (459 votes)

Hidayat Lamakarate

7.5 % (229 votes)

Anwar Hafid

4.94 % (151 votes)

Hadiyanto Rasyid

1.11 % (34 votes)

Rusdy Mastura

1.05 % (32 votes)

Arus Abdul Karim

0.75 % (23 votes)

Polling bisa dilakukan melalui link berikut : https://www.kabarselebes.id/polling-kandidat-calon-gubernur-sulawesi-tengah-2024/

Pada sebuah kesempatan, Ahmad Ali yang juga Wakil Ketua Umum Partai Nasdem menyatakan keinginannya untuk kembali ke tanah kelahirannya untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Semua tergantung masyarakat, jika masyarakat menginginkan saya untuk kembali, nyawa saya pun akan saya pertaruhkan,” kata Ahmad Ali.

Dia juga berkomitmen untuk terus mendengarkan aspirasi masyarakat dan bekerja keras untuk memajukan Sulawesi Tengah jika terpilih sebagai gubernur.

Ahmad Ali menyebut akan melakukan perubahan dalam segala lini di Sulawesi Tengah, termasuk di Pemerintahan dan pembangunan.

Polling ini menjadi sorotan publik dan menjadi indikator awal bagi dinamika politik menjelang pemilihan gubernur Sulawesi Tengah.

Dengan hasil yang menunjukkan dominasi Ahmad Ali, hal ini bisa menjadi sinyal kuat bagi partai politik dan pemilih dalam menentukan pilihan politik mereka.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….