Tutup
Sulawesi Tengah

PLN Pastikan Pasokan Listrik Lancar Selama Bulan Puasa dan Idul Fitri di Palu

×

PLN Pastikan Pasokan Listrik Lancar Selama Bulan Puasa dan Idul Fitri di Palu

Sebarkan artikel ini
Trafo PLN. (Foto: Ist)

PALU, Kabar Selebes – PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelaksana Pelanggan (UP3) Palu, Sulawesi Tengah, memberikan jaminan terhadap kelancaran pasokan listrik selama bulan puasa hingga perayaan Idul Fitri.

“Kami berkomitmen untuk menjaga kehandalan pasokan listrik selama bulan Ramadhan sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan hari besar keagamaan,” ujar Manager PLN UP3 Palu, Yanuar, di Palu, Sabtu.

Advertising

Yanuar menjelaskan bahwa ketersediaan pasokan listrik saat ini didukung dengan tambahan 515 MW yang dihasilkan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik PT Poso Energy. Hal ini bertujuan untuk mengatasi beban puncak pemakaian energi listrik oleh konsumen.

Demi menjaga ketahanan pasokan, PLN telah melakukan pemeliharaan jaringan listrik di wilayah Kota Palu dan sekitarnya selama dua pekan terakhir.

“Energi listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat, oleh karena itu, kami harus memastikan bahwa seluruh jaringan kelistrikan dalam kondisi baik,” tambahnya.

Pasokan listrik di Kota Palu dan sekitarnya sepenuhnya bergantung pada energi dari PLTU Sulawena Poso. Secara keseluruhan, suplai energi pemakaian beban normal mencapai 350 hingga 400 MW setiap hari.

Asisten Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Palu, Nasrullah, menegaskan bahwa meskipun terjadi pemadaman listrik selama bulan puasa, hal itu kemungkinan disebabkan oleh gangguan di luar prediksi. Namun, PLN telah siap dengan tim siaga untuk menangani gangguan tersebut dengan cepat.

“Kami selalu memperhitungkan kondisi darurat dan tim petugas kami siaga untuk menangani gangguan di lapangan,” ungkap Nasrullah.(ant)

Silakan komentar Anda Disini….