Tutup
Sulawesi Tengah

Eddy Djunaedi Maju Calon Ketua AJI Palu, Yardin Hasan : Semua Anggota Punya Kesempatan

×

Eddy Djunaedi Maju Calon Ketua AJI Palu, Yardin Hasan : Semua Anggota Punya Kesempatan

Sebarkan artikel ini
Eddy Djunaedi Mahyuddin

PALU, Kabar Selebes – Jurnalis Metro Sulawesi, Eddy Djunaedi Mahyuddin, dengan tegas menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu periode 2024-2027.

Menurut Eddy Djunaedi, keinginannya maju menjadi calon Ketua AJI Palu dikarenakan pentingnya kebebasan pers, etika jurnalistik, dan kesejahteraan anggota AJI di Palu.

Advertising

“Kebebasan pers adalah fondasi demokrasi, dan sebagai jurnalis, tanggung jawab kita adalah melindungi dan memperjuangkan nilai-nilai tersebut. Saya siap untuk bekerja sama dengan rekan-rekan jurnalis di Palu guna memastikan kebebasan pers tetap terjaga dan ditingkatkan,” jelas Eddy, Selasa (26/12/2023).

Selain itu, ia juga menyoroti urgensi peningkatan kesejahteraan anggota AJI Palu.

Eddy Djunaedi Mahyuddin berjanji untuk berkolaborasi dengan pihak terkait guna meningkatkan kondisi kerja jurnalis dan memberikan dukungan yang lebih besar terhadap kebutuhan profesi.

“Meningkatkan kesejahteraan anggota AJI adalah prioritas saya. Seorang jurnalis yang sejahtera akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan informasi berkualitas kepada masyarakat,” tambahnya.

Pencalonan Eddy Djunaedi Mahyuddin sebagai calon Ketua AJI Palu 2024-2027 telah memicu antusiasme di kalangan komunitas jurnalis.

Ketua AJI Palu, Yardin Hasan, menyambut baik keinginan anggotanya untuk bersaing dalam Konferensi Kota (Konferkot) AJI Palu tahun 2024 mendatang.

Menurut Yardin, munculnya nama Eddy Djunaedi Mahyudin sebagai calon ketua AJI Palu adalah cermin dari tumbuhnya demokrasi di AJI.

“Itu bagus, artinya demokrasi berkembang di AJI. Dan bukan hanya Eddy, jika ada anggota lain yang memiliki keinginan, silakan, pintu terbuka untuk semua,” kata Yardin saat dihubungi pada hari Selasa.

Yardin mempersilakan semua anggota AJI Palu yang memiliki keinginan dan memenuhi persyaratan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga AJI untuk mencalonkan diri.

“Semua memiliki peluang dan dapat mencalonkan diri sebagai Ketua AJI sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” tandasnya.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….