Tutup
Sulawesi Tengah

Rotasi Besar-Besaran Polri Menjelang Akhir Tahun 2023: Tiga Pejabat Utama Polda Sulteng Berganti

×

Rotasi Besar-Besaran Polri Menjelang Akhir Tahun 2023: Tiga Pejabat Utama Polda Sulteng Berganti

Sebarkan artikel ini
Kombes Pol Djoko Wienartono.(Foto: Ist)

JAKARTA, Kabar Selebes – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi besar-besaran dalam tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menjelang akhir tahun 2023.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya penyegaran organisasi dan pengembangan karier personel Polri.

Advertising

Surat Telegram Kapolri Nomor: 2750/XII/KEP./2023, tanggal 7 Desember 2023, yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Prof. Dedi Prasetyo, menjadi dasar pelaksanaan rotasi ini.

Sebanyak 513 personel Pamen hingga Pati di seluruh Indonesia mengalami mutasi sesuai dengan keputusan ini.

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, dalam keterangannya menjelaskan bahwa tiga Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dan satu Kapolres akan mengalami perubahan jabatan. Beberapa perubahan tersebut melibatkan para pejabat dengan pengalaman dan dedikasi tinggi.

Salah satunya, Dansat Brimob Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K., yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri. Penggantinya, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si, sebelumnya menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Jatim.

Perubahan juga terjadi di posisi Karo SDM, dimana Kombes Pol Yudi Kurniawan, S.I.K.,M.Si, mendapatkan jabatan baru sebagai Kabagsumda Rorenmin Baintelkam Polri. Jabatan Karo SDM akan diisi oleh Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinjas Rowatpers SSDM Polri.

Tak hanya itu, beberapa perubahan lainnya termasuk pengisian jabatan di bidang Logistik. Kombes Pol Slamet Riyadi, M.M., kini menjabat sebagai Karo Logistik, menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Pelaksana Tugas (PLT). Sebagai tambahan, Kapolres Tojo Unauna AKBP S. Sophian, S.I.K.,M.H., juga mengalami pergeseran jabatan sebagai Kapolres Minahasa Polda Sulut, dengan posisinya digantikan oleh AKBP Ridwan Jason Maruli Hutagaol, S.I.K.,S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Polda Sulsel.

Kombes Pol Djoko Wienartono menegaskan bahwa rotasi dan mutasi jabatan merupakan kebijakan yang umum dilakukan oleh Polri untuk menyegarkan organisasi dan memberikan peluang pengembangan karier kepada anggota.

“Terlebih lagi, menghadapi tantangan tugas yang lebih berat menjelang Pemilu serentak 2024,” pungkasnya.

Silakan komentar Anda Disini….