Tutup
Sulawesi Tengah

Seorang Nelayan Desa Pulau Tengah Hilang saat melaut di Perairan Morowali

×

Seorang Nelayan Desa Pulau Tengah Hilang saat melaut di Perairan Morowali

Sebarkan artikel ini
Tim SAR gabungan di Morowali mencari nelayan yang hilang.(Foto: Basarnas Palu)

MOROWALI, Kabar Selebes – Seorang nelayan asal Desa Pulau Tengah, Kecamatan Sombori Kepulauan, Kabupaten Morowali, yang bernama Herman (49 tahun), dilaporkan belum kembali dari melaut sejak Jumat (10/11/2023).

Pihak berwenang menerima laporan pada Sabtu (11/11/2023) dan segera merespons dengan membentuk tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan.

Advertising

Menurut laporan, Herman keluar melaut pada Jumat pukul 03.00 WITA di sekitaran pinggiran Pulau Stanggal, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, untuk memancing.

Namun, pada sore hari, Herman tidak kunjung pulang, dan perahu yang digunakannya ditemukan terapung di sekitaran Pulau Stanggal dalam keadaan kosong.

Tim SAR gabungan, yang melibatkan personel dari Basarnas, BPBD Morowali, PSDKP Morowali, Dinas Perikanan Kabupaten Morowali, dan masyarakat setempat, langsung melakukan pencarian.

Tim dibagi menjadi tiga kelompok, dua tim menggunakan perahu karet, dan satu tim menggunakan perahu nelayan.

“Pencarian dilakukan dengan intensitas tinggi, dan kami berharap dapat menemukan nelayan yang hilang dalam waktu secepat mungkin,” ujar Andrias Hendrik Johannes, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Minggu (12/11/2023).

Pencarian dilanjutkan pada hari Minggu dan diharapkan dapat memberikan hasil positif.

Pihak berwenang juga mengimbau masyarakat setempat untuk memberikan informasi jika ada yang mengetahui keberadaan atau informasi terkait Herman yang dapat membantu proses pencarian.***

Silakan komentar Anda Disini….