Tutup
Sulawesi Selatan

Perayaan F8 Makassar Sukses Digelar, Pertamina Dukung Ketersediaan BBM dan LPG Aman

×

Perayaan F8 Makassar Sukses Digelar, Pertamina Dukung Ketersediaan BBM dan LPG Aman

Sebarkan artikel ini
Mobil tangki milik Pertamina.(foto: ist)

MAKASSAR, Kabar Selebes – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi turut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan acara Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) di Kota Makassar pada tanggal 23-27 Agustus.

Pertamina memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG yang aman selama event ini.

Advertising

Acara F8 adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar untuk mengakomodir berbagai sub-sektor kreatif seperti Fashion, Fiction Writer, Film, Flora Fauna, Food, Folks, Fusion Music, dan Fine Art. Tema acara ini adalah “The Next Gen Treasure.”

Fahrougi Andriani Sumampouw, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, menyatakan bahwa ketersediaan BBM di wilayah Sulawesi Selatan aman.

“Kami menjamin stok BBM seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Solar, Dexlite, Pertamina Dex, dan Avtur untuk acara ini dengan periode stok yang mencukupi,” kata Fahrougi Andriani Sumampouw,  Selasa (29/8/2023).

Mengenai LPG kata Fahrougi Andriani Sumampouw, Pertamina telah menambah pasokan tabung gas 3 Kg di 24 kota/kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan selama Bulan Agustus untuk mengantisipasi peningkatan penggunaan LPG.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG, Pertamina juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang lebih optimal di Integrated Terminal Makassar agar dapat menyuplai kebutuhan BBM dan LPG di wilayah Sulawesi Selatan.

Pertamina juga siap menjaga ketahanan stok di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) untuk kenyamanan pengisian BBM selama acara ini.

“Sebagai antisipasi prediksi peningkatan penggunaan LPG kami telah menambah pasokan LPG 3 Kg dengan memberikan tambahan alokasi fakultatif di 24 kota/kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 272.280 Tabung selama Bulan Agustus ini” tambahnya.

Fahrougi menutup pernyataannya dengan mengatakan bahwa jika masyarakat membutuhkan informasi mengenai produk atau layanan lainnya, mereka dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. ***

Silakan komentar Anda Disini….