Tutup
Sulawesi Tengah

Warga Serbu Beras Murah  di Lokasi Pasar Murah di JH Ampana

×

Warga Serbu Beras Murah  di Lokasi Pasar Murah di JH Ampana

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Gerakan pangan murah yang dilaksanakan di Jalan Jos Sudarso, tepatnya di taman jembatan Hayal (JH), diserbu ratusan warga pada Senin, (26/6/2023).

Gerakan ini merupakan bagian dari upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi tahun 2023 di Indonesia. 

Advertising

Wakil Bupati Tojo Unauna, Ilham Lawidu, menyambut gerakan ini dengan tujuan menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok yang strategis serta meningkatkan keterjangkauan bagi masyarakat. 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tojo Unauna, Mahdi, menyatakan bahwa gerakan pangan murah ini menjual beras dengan harga 10 ribu rupiah per kilogram untuk setiap orang dengan kuota 5 kilogram. Gerakan serupa ini dilakukan empat kali setiap tahun.

Wakil Bupati Tojo Unauna Ilham Lawidu dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi gerakan pangan murah nasional  tujuannya untuk menjagastabilisasi pasokan  harga pangan pokok yang stategis baik di tingkat kobsumen maupun konsumen dan meningkatkan keterjangkauan daya beli pokok bagi masyarakat. 

Ilham Lawidu menyampaikan terima kasih atas nama pemerintah daerah kepada badan pangan nasional melalui Dinas dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tojo Unauna beserta segenap perangkat daerah terkait berkolabesi dengan gerakan pangan murah serentak seluruh Indonwsia. 

Dalam acara gerakan pangan murah hadir Kejari Tojo Unauna , Kapolres Tojo Unauna , Asistin II dan Ketua TP  PKK Kabupaten Tojo Unana.(shl)

Silakan komentar Anda Disini….