Tutup
Sulawesi Tengah

Sat Samapta Lakukan Patroli Dialogis ke Bank dan Pertamina Morowali

×

Sat Samapta Lakukan Patroli Dialogis ke Bank dan Pertamina Morowali

Sebarkan artikel ini
Patroli dialogis yang dilakukan secara rutin pada siang dan malam hari oleh Sat Samapta Polres Morowali pada Kamis (29/09/2022) pagi. (Foto: Humas)

MOROWALI, Kabar Selebes – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, personel Sat Samapta melaksanakan patroli dialogis di sekitar wilayah hukum Polres Morowali, pada Kamis (29/09/2022) pagi.

Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, baik pada siang hari maupun malam hari.

Advertising

Personel Sat Samapta menggunakan peralatan lengkap, seperti senjata, rompi anti peluru, serta helm. Patroli dialogis dilakukan ke bank, pertamina dan masyarakat.

Serta memberikan imbauan kepada pihak keamanan/Satpam Bank yang sedang bertugas pada siang hari, agar selalu waspada, menjaga ketertiban dan keamanan, dan terus ditingkatkan kontrol.

Bila ada hal-hal yang mencurigakan, segera melapor ke kantor kepolisian terdekat, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kasat Samapta, Iptu I Wayan Philipus mengatakan, bahwa kegiatan patroli rutin merupakan salah satu bentuk pencegahan adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Morowali.

“Patroli ini dilaksanakan dengan tujuan menyasar premanisme maupun segala tindakan yang melanggar hukum, biasanya terjadi di objek vital,” ujarnya.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah membantu masyarakat yang mengalami kendala, baik pada kendaraannya maupun untuk menyebrang jalan.

“Dengan adanya patroli dialogis ini, kita mengharapkan kesadarannya untuk tidak melakukan segala hal yang melanggar hukum, dan masyarakat juga agar lebih dekat dengan Polri,” ungkapnya. (hms/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….