Tutup
Sulawesi Tengah

Ahmad M Ali dan Enggartiasto Lukita Buka Puasa Bersama Ribuan Masyarakat Palu

×

Ahmad M Ali dan Enggartiasto Lukita Buka Puasa Bersama Ribuan Masyarakat Palu

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Ahmad M Ali dan Enggartiasto Lukita buka puasa bersama ribuan masyarakat kota Palu, di halaman kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng, jalan Chairil Anwar, nomor 19 A Palu, Minggu (10/6).

“Buka puasa bersama ini adalah kegiatan rutin partai Nasdem Sulawesi Tengah yang dilaksanakan selama bulan ramadhan 1439 H dibawa tema Bulan Baik Bersama Orang Baik,” ungkap Ahmad M Ali saat menyampaikan sambutannya.

Advertising

Lebih lanjut, Ahmad M Ali mengemukakan, selain buka puasa bersama masyarakat, berbagai kegiatan sosial lainnya juga dilaksanakan. Seperti, pembagian paket sembako kepada jajaran pengurus dan kader partai, pembagian takjil buka puasa pada masyarakat Sulawesi Tengah hingga mudik gratis bagi masyarakat Sulawesi Tengah yang hendak melangsukan lebaran dikampung halaman bersama keluarganya.

“Agak sulit memisahkan kegiatan ini dari politik. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan oleh politisi dan partai politik. Tapi kami terus berupaya agar kegiatan sosial ini terhindar dari hal-hal yang berkaitan langsung dengan politik praktis,” ujarnya.

Selain dihadiri Enggartiasto Lukita Mentri Perdagangan RI, kegiatan buka puasa bersama ini juga menghadirkan Abdul Kaafi, pencerama kondang asal Bekasi.

Abdul Kaafi yang dikenal sebagai salah satu pemeran tokoh Halal dalam film Mengejar Halal, dan pendakwah muda asal Bekasi ini, membawakan tauzia jelang buka puasa kepada undangan yang mayoritas berasal dari Kota Palu.

Abdul Kaafi tampil memukau mengajak memperbanyak dan memperbaiki ibadah dan muamalah kepada ribuan jamaah.

Dengan menggunakan kemeja lengan panjang warna biru dan celana panjang warna hitam, membuat penampilan pencerama ini tampil lebih menarik hingga ibu-ibu yang hadir mengajaknya foto dan selfie dengannya usai acara.

Diketahui, Enggartiasto Lukita adalah mantan petinggi DPP Partai Nasdem sebelum ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai Mentri Perdagangan.

Pada buka puasa bersama, Enggartiasto Lukita tidak menyampaikan sambutan. Dia hanya berbaur bersana masyarakat kota palu dan sesekali diajak foto-foto bersama dan selfie oleh warga.(ALA)

Silakan komentar Anda Disini….