Tutup
Regional

46 Bintara Polda Sulteng Dinyatakan Lulus Seleksi Perwira

×

46 Bintara Polda Sulteng Dinyatakan Lulus Seleksi Perwira

Sebarkan artikel ini
46 Bintara Polda Sulteng yang telah dinyatakan lulus PAG dan akan mengikuti pendidikan. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 46 Bintara di Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulteng dinyatakan lulus seleksi perwira.

Sebelum dinyatakan lulus, ke 46 Bintara tersebut telah mengikuti seleksi yang berlangsung kurang lebih satu bulan.

Advertising

Ke 46 Bintara yang terdiri dari 45 pria dan satu orang wanita tersebut mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira di 2020.

Pembukaan PAG Bintara ke Perwira Polri secara resmi dibuka Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Republik Indonesia (Kalemdiklat Polri) Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Drs. Arief Sulistyanto, M.Si secara virtual, Selasa (22/9/2020).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Supranoto, SIK mengatakan, kegiatan seleksi PAG yang dilaksanakan sejak 11 Agustus-17 September tersebut sebelumnya diikuti sebanyak 75 personel Bintara.

Dalam proses seleksi tersebut kata dia, dilakukan secara transparan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Selanjutnya, ke 46 Bintara tersebut akan mengikuti pendidikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi virus Covid-19, sebelum mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng selama satu bulan sejak 22 September hingga 21 Oktober 2020, ke 46 Bintara tersebut akan di Swab Test.

“Jika selesai mengikuti pendidikan, ke 46 Bintara ini akan dilantik dengan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua atau Ipda,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….