Tutup
Ekonomi

2019, Realisasi Investasi di Sulteng Naik Rp21,7 Triliun

×

2019, Realisasi Investasi di Sulteng Naik Rp21,7 Triliun

Sebarkan artikel ini
Kepala.BKPM RI Bahlil Lahadalia didampingi Wakil Gubernur Sulteng H Rusli Dg Palabbi dan disaksikan Kepala Dinas DPMPTSP Christina Sandra Tobondo serta Wakil Ketua DPRD Sulteng H Muharram Nurdin menyaksikan penandatanganan prasasti peresmian Kantor DPMPTSP Sulteng, Rabu, 15 Juli 2020. (Foto Humas)

PALU, Kabar Selebes – Kepala DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah Christina Sandra Tobondo menyampaikan realisasi investasi di provinsi Sulawesi Tengah mengalami peningkatan dengan pesat pada tahun 2018 sebanyak Rp 21, 7 triliun menjadi Rp 31,5 triliun di tahun 2019 dan mengalami peningkatan 45,2% di tahun 2019. Angka tersebut melebihi target yang telah ditetapkan oleh BKPM RI yaitu 20,08 triliun

Hal itu dikatakan Christina Sandra Tobondo dalam laporannya di depan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia saat peresmian Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Rabu, 15 Juli 2020 di Kota Palu.

Advertising

Terkait kantor baru, kata Christina, gedung baru DPMPTSP Sulawesi Tengah dibiayai melalui APBD Provinsi Sulawesi Tengah dengan pola pembangunan multiyears, dilaksanakan pada tahun anggaran 2018-2019 dengan pembiayaan kurang lebih Rp.22 miliar.

Dalam proses pembangunan  tidak lepas dari dukungan semua pihak terutama arahan dan bimbingan Gubernur Sulawesi Tengah, pengelola tim teknis pembangunan gedung tim pengawal pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah TP4D dan para pelaksana pembangunan PT Palu Indo konstruksi Pratama dan konsultan perencana PT Arsindo Mega kreasi.

Gedung DPMPTSP terdiri dari 4 Lantai; lantai 1 digunakan untuk kegiatan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan yaitu Mal pelayanan publik sebanyak 14 Kantor Pelayanan dengan total 256 layanan, lantai 2 ditempati kepala dinas dan semua unsur sekretariat selanjutnya lantai 3 ditempati beberapa bidang teknis dan lantai 4 ditempati bidang teknis dan ruang informasi serta aula pertemuan

“Dengan adanya gedung baru DPMPTSP Sulawesi Tengah dan keberadaan mal pelayanan publik dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia,” katanya. (hms/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….