Tutup
PilihanSulawesi Tengah

Akses Transportasi serta Rumah Ibadah di Tolitoli akan Segera Dibuka Kembali

×

Akses Transportasi serta Rumah Ibadah di Tolitoli akan Segera Dibuka Kembali

Sebarkan artikel ini

TOLITOLI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Tolitoli akan segera membuka seluruh akses masuk ke wilayah Kabupaten Tolitoli, baik melalui jalur darat, laut, dan udara. Keputusan itu diambil setelah pemerintah setempat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tolitoli menggelar rapat koordinasi (rakor) di Aula Wisma Daerah Balre Tau Dako Lipu, Rabu (27/5/2020) malam.

Rakor itu dipimpin Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan didampingi Ketua DPRD Moh Randy Saputra dan dihadiri Sekretaris Kabupaten Mukaddis Syamsuddin, unsur forum koordinasi pimpinan daerah serta seluruh tim yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

Advertising

Setelah mendengar berbagai masukan dari peserta rapat, Bupati Saleh Bantilan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tolitoli memutuskan bahwa mulai 29 Mei 2020, masyarakat dapat kembali beraktivitas di tengah pandemi Corona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rakor tersebut juga disepakati akan membuka kembali seluruh akses masuk ke wilayah Kabupaten Tolitoli, baik melalui jalur darat, laut, dan udara.

Selain itu juga membuka kembali kegiatan keagamaan di rumah-rumah ibadah yang akan diatur secara teknis dengan surat edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tolitoli tetap melaksanakan tugas dengan melakukan edukasi-edukasi kepada masyarakat melalui posko-posko yang akan dibentuk oleh jajaran TNI/Polri maupun di tempat-tempat umum lainnya.

Bupati mengatakan, keputusan ini akan dievaluasi setelah diberlakukan selama satu bulan.

Hal ini dilakukan agar roda perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan lancar. (abd/cal/stc)

Sumber : Sultengterkini.com

Silakan komentar Anda Disini….