Tutup
PilihanSulawesi Tengah

Permintaan Pembuatan SIM di Satlantas Polres Palu Menurun 60 Persen Selama Pandemi Covid-19

×

Permintaan Pembuatan SIM di Satlantas Polres Palu Menurun 60 Persen Selama Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Di tengah pandemi COVID-19 atau virus corona, permintaan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Palu menurun hingga 60 persen.

Selain itu suasana pelayanan SIM di kantor Satlantas terlihat sepi. Tidak seperti hari biasanya yang banyak permintaan pembuatan.

Advertising

“Biasanya kami melayani 50 orang dala. perhari untuk melakukan perpanjangan atau pembuatan SIM, tapi sekarang paling 15 orang per harinya turun hingga 60 persen,”ujar Kasatlantas Polres Palu Iptu M Abdhi Hendriyatna Rabu (27/5/2020).

Dirinya juga menambahkan dalam pembuatan SIM petugas memberlakukan protap kesehatan untuk para warga  diantaranya pengecekan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer.

“Jadi sebelum masuk ke dalam ruang pembuatan SIM, pemohon akan dicek suhu badannya terlebih dahulu dan diberikan cairan,” tutur Abdhi

Jika mereka dalam keadaan sehat, diperbolehkan masuk. Namun jika warga itu tidak sehat atau ada gejala demam nantinya pihak Polres akan memeriksa lanjutan ke tim Kesehatan Polres Palu. (abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….