Tutup
Sulawesi Tengah

Keluarga Lyanto Pengusaha Sukses di Poso Bagikan APD, Sembako dan 1.500 Masker

×

Keluarga Lyanto Pengusaha Sukses di Poso Bagikan APD, Sembako dan 1.500 Masker

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes – Sebagai pengusaha sukses yang ada di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng, keluarga Steven Lyanto dan Darmawan Lyanto sangat peduli terhadap warga kurang mampu ditengah pandemi virus corona saat ini.

Maka dari itu, di hari kedua bulan suci Ramadhan 1441 hijriah Keluarga pengusaha di Poso ini berinisiatif turun kelapangan membagikan sejumlah bantuan di masyarakat.

Advertising

Bantuan yang disalurkan itu berupa paket sembako, Alat Pelindung Diri (APD) dan masker.

Kepada wartawan, Darmawan Lyanto menyampaikan, bantuan yang disalurkan pihaknya untuk warga yang sama sekali merasakan dampak akibat virus corona.

Darmawan menjelaskan, jumlah total bantuan yang disalurkan itu ada 5 ton beras, 300 dos mie instan, minyak goreng kemasan 1200 liter, serta  Alat Pelindung Diri (APD) baju hazmat sebanyak 200 buah dan 1500 masker.

“Ada 1200 paket yang sementara disalurkan, untuk masker ada seribuan dan 200 stel baju hazmat yang akan dibagikan kepada masyarakat,” ungkap Darmawan Lyanto yang juga anggota DPRD Poso disela-sela memberikan langsung bantuan ke warga, Sabtu (25/04/20).

Menurut Darmawan Lyanto, APD berupa baju hazmat dibagikan khusus kepada tenaga kesehatan yang ada di wilayah Poso. Sedangkan masker maupun bantuan sembako dibagikan bagi warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

“Untuk masker dan baju hazmat, hari ini belum tersalurkan, karena masih dalam perjalanan. Nanti kalau sudah tiba di Poso segera akan disalurkan secepatnya,” ucapnya.

Sementara Koordinator pendistribusi bantuan, Zainal Daiyah menyampaikan, untuk hari ini pendistribusian baru bisa terlayani di wilayah Kecamatan Poso Kota Utara, meliputi perumahan Karawasa, Dusun Kalamalea, Kelurahan Madale serta Kelurahan Lawanga. Dan nantinya pendistribusian akan berlanjut esok hari dengan target 1200 paket tersalurkan semuanya.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….