Tutup
PilihanSulawesi Tengah

Perintahkan Warganya Tetap di Rumah 3 Hari, Bupati Tolitoli: Ngana Keluar Saya Suruh ‘Loku’

×

Perintahkan Warganya Tetap di Rumah 3 Hari, Bupati Tolitoli: Ngana Keluar Saya Suruh ‘Loku’

Sebarkan artikel ini
Bupati Tolitoli Saleh bantilan

PALU, Kabar Selebes – Sebuah video berdurasi satu menit lebih menampilkan sosok Bupati Tolitoli, Sulawesi Tengah Moh Saleh Bantilan sedang menyampaikan anjuran tidak keluar rumah selama tiga hari. Video dimaksud untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Dalam keterangannya, Saleh Bantilan meminta kepada seluruh masyarakat Tolitoli untuk tidak keluar rumah mulai 10 sampai 12 April.

Advertising

“Sesuai anjuran pemerintah, saya meminta seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli mulai tanggal 10 (Jumat) sampai 12 April tidak boleh keluar rumah. Tinggal di rumah. Persiapkan semua bahan makanan untuk tiga hari,” kata Saleh.

Saleh juga meminta agar anjuran pemerintah, mulai dari Presiden, menteri-menteri, gubernur, bupati dan walikota untuk tidak keluar rumah. Karena virus corona itu hanya mampu bertahan selama 24 jam, kalau tiga hari mati sendiri.

“Ikuti itu anjuran pemerintah, dari presiden, menteri-menteri, gubenur, bupati dan walikota untuk tidak keluar dari rumah selama tiga hari. Oke. setuju tidak setuju tetap di rumah. Kalau kau keluar saya suruh loku (tangkap),” kata Ale, sapaan bupati yang sering tampil nyentrik itu. (abd/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….