Tutup
Sulawesi Tengah

Kemenag Tinjau Persiapan Pelaksanaan AICIS di Palu

×

Kemenag Tinjau Persiapan Pelaksanaan AICIS di Palu

Sebarkan artikel ini

Kemenag AICIS

 

Advertising

PALU, Kabar Selebes  – Kementerian Agama meninjau persiapan pelaksanaan konferensi Islam internasional bertajuk ‘Annual Conference on Islamic Studies (AICIS) XVIII di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah.

Peninjauan itu dilaksanakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Kegamaan Islam Kementerian Agama dipimpin oleh Kasubdit Pengembangan Akademik Dr Mamat S Burhanuddin, didampingi Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd, di IAIN Palu, Rabu.

Tim melihat langsung ketersediaan sarana pendukung berupa gedung auditorium, gedung perkuliahan dan pascasarjana yang representatif untuk penunjang pelaksanaan AICIS 2018.

“Gedung atau ruangan perkuliahan suda representatif untuk pelaksanaan AICIS 2018 di IAIN Palu,” ungkap Dr Mamat Burhanuddin.

Peninjauan itu untuk memastikan bahwa sarana dan infastruktur pendukung pelaksanaan AICIS IAIN Palu, layak dilaksanakan di kampus.

Usia melaksanakan peninjauan, Kemenag lewat Kasubdit Pengembangan Akademik Dr Mamat Burhanuddin memandu langsung jalannya Focus Griup Discussion (FGD) persiapan pelaksanaan AICIS.

Dalam FGD itu disepakati waktu pelaksanaan AICIS direncanakan pada tanggal 17-20 September 2018. FGD itu juga membahas tema yang mencakup antara lain aspek demokrasi, moderating Islam.

Sementara itu Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd dalam sambutan pada FGD tersebut mengemukakan, empat hal yang perlu di bahas dalam persiapan pelaksanaan.

Pertama, penentuan tema AICIS XVIII tahun 2018.  Ketiga, format panel atau parallel. Keempat, kesiapan tekhnis lainnya yang akan dilaksanakan oleh OC lokal.

“Pada prinsipnya selaku tuan rumah, IAIN Palu siap untuk melaksanakan, menyukseskan AICIS. Tentu tidak terlepas dari arahan Kemenag lewat Direktur Pendidikan Tinggi Islam,” sebutnya.

Lebih Prof Saggaf Pettalongi berharap agar semua komponen di IAIN Palu dapat berpartisipasi aktiv sehingga AICIS berlangsung  sukses.(MAD)

Silakan komentar Anda Disini….