Tutup
Pilkada

Gerindra Undang Hidayat dan Cudy Paparkan Visi – Misi

×

Gerindra Undang Hidayat dan Cudy Paparkan Visi – Misi

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Sekretaris Badan Seleksi (Bansel) Partai Gerindra Sulteng, Sony Lahati mengenemukakan jadwal pemaparan visi – misi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulteng sudah dimulai. Mohammad Hidayat Lamakarate, mendapat giliran pertama yang diundang Bansel sebagai Bacagub untuk pemaparan visi – misi di kantor Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulteng, Jalan Elang 77, Kota Palu, Sabtu (12/10/2019) malam.

Hidayat tiba di Elang sekitar pukul 20. 00 Wita. Kemudian diberikan kesempatan untuk memaparkan visi – misi.

Advertising

“Malam ini Pak Hidayat. Akan menyusul kandidat lain. Seperti diketahui bersama bahwa Pak Anwar Hafid, Ibu Nurmawati Dewi Bantilan, Pak Rusdy Mastura, Pak Mohammad Hidayat Lamakarate yang secara berturut-turut mendaftar ke Badan Seleksi DPD Gerindra Sulteng,” katanya.

Selanjutnya ujar Sony, Bacagub yang udang pemaparan visi – misi, yakni Rusdy Mastura yang dijadwalkan pada Minggu (13/10/2019) pukul 20. 00 – 21. 00 Wita.

Ia menekankan, Bansel Gerindra secara administratif serius dalam memproses Bacagub, sampai saat ini tahap seleksi, yakni penyampaian visi -misi bakal calon. Selain itu dilakukan pula apresiasi programatik sebagai figur calon gubernur Sulteng.

“Gagasan strategis apa saja untuk kemajuan Sulteng dalam proses kampanye ke depan,” tutur Sony.

Hal tersebut katanya, merupakan tanggung jawab sebagai calon pemimpin eksekutif yang sedari awal diketahui oleh tim atau partai Gerindra yang akan mengusung bakal calon tersebut.

Dalam proses penyampaian visi-misi lanjut Sony akan yang menjadi moderator adalah Mansur Ba’adi selaku unsur pimpinan DPD Gerindra. dan dialog ini juga sebagai komunikasi interaktif dari unsur Fraksi Gerindra di DPRD Sulteng maupun tim Bansel. Dialog ini dihadiri fungsionaris DPD Gerindra, fungsionaris Dewan Pimpinan Cabang Kota Palu, Kabupaten, Parigi Moutong, Donggala, dan Kabupaten Sigi.

Gerindra katanya, salah satu partai metodologis, sehingga akan dilakukan survey. Tentunya dengan semua figur Bacagub yang mendaftar di Gerindra maupun yang tidak mendaftar di Gerindra.

“Hasil survey ini yang menjadi bobot rekomendasi tentunya juga dengan kesiapan figur yang telah mendaftar,” jelas Sony.

Sony menuturkan, kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulteng yang dijadwalkan berlangsung pada September 2020 mendatang menjadi tolak ukur upaya keberlanjutan pembangunan di daerah ini. Baik sektor kemampuan penyelenggaraan anggaran Pilkada maupun kesiapan partai politik (Parpol) dalam merekrut kandidat yang siap bertarung.

Selain itu, Pilkada diharapkan sesuai harapan publik agar berlangsung aman, dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga.

Proses selanjutnya dari Gerindra untuk para Bacagub tambah Sony adalah seleksi, kemudian komunikasi untuk mendapatkan rekomendasi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Sabtu malam, Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Rusdy Mastura memaparkan visi dan misi di depan Badan Seleksi Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di DPD Partai Gerindra, Ahad, 13 Oktober 2019 malam.

Rusdy Mastura memaparkan visi dan misi terkait niatnya maju pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2020. Sebelumnya, Rusdy Mastura sudah mengembalikan formulir pendaftarannya kepada Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

Ketua Bansel Pilkada Serentak 2020 DPD Partai Gerindra Stivan Sandagang menyampaikan untuk pengusulan bakal calon nantinya yang berkasnya sudah lengkap.

Visi dan misi yang disampaikan bakal calon menjadi penting untuk mengetahui siapa dan bagaimana bakal calon yang akan diputuskan. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini….