Tutup
Sulawesi Tengah

Sah! Rizal Intjenae Ketua DPRD Sigi

×

Sah! Rizal Intjenae Ketua DPRD Sigi

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – DPRD Kabupaten Sigi menggelar rapat paripurna dalam agenda pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD kabupaten Sigi periode 2019-2024, bertempat di ruang sidang DPRD Sigi, Senin, 07/10/2019.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sementara Jamaludin L Nussu tersebut menetapkan Muhammad Rizal Intjenae sebagai ketua DPRD kabupaten Sigi, serta Rahmat Saleh dan Torki Ibrahim Turra sebagai Wakil DPRD.

Advertising

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Donggala Lalu Muhammad Sandi.

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dalam sambutan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua dan wakil ketua DPRD yang telah dilantik, serta berharap agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat.

“DPRD merupakan lembaga perwakilan daerah yang menjalankan berbagai fungsi dan salah satunya adalah pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah. Keberadaan DPRD sebagai amanat undang-undang mempunyai peran yang strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Hal ini mengandung konsekuensi dari terlepasnya pengaruh pemerintah dalam rekruitmen anggota legislatif, sehingga anggota yang terpilih dapat lebih memperhatikan kepada masyarakat pemilihannya di daerah,” katanya.

Selanjutnya, Rizal intjenae dalam sambutannya mengatakan akan mengemban tugas dan amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan tetap menjaga integritasnya. (Via)

Silakan komentar Anda Disini….