Tutup
Sulawesi Tengah

Meriahnya Lomba Panjat Pohon Pisang Gantung dalam Rangka HUT RI di Nunu

×

Meriahnya Lomba Panjat Pohon Pisang Gantung dalam Rangka HUT RI di Nunu

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Momen kemerdekaan republik Indonesia sampai saat ini masih terus dirayakan oleh masyarakat.hal itu seperti yang diterlihat di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 ini, anak anak Terdampak bencana di Kelurahan Nunu, Kota Palu, Sulawesi Tengah , berlomba panjat pohon pisang gantung, pada Minggu, 25/08/2019 Sore.

Advertising

Lomba Panjat pohon pisang gantung yang dikhususkan untuk anak anak ini, Dilakukan untuk mengajari anak anak sejak dini arti kekompakan dan kebersamaan.


“Maknanya, agar anak-anak bisa mengetahui hari kemerdekaan RI dan mendapat jasa Pahlawan yang berkorban, tidak hanya materi, bahkan mereka yang ikhlas beekorban jiwa dan raganya demi kemerdekaan,”ungkap Ino Panitia kegiatan

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai trauma healing kepada anak anak yang terdampak bencana. mengingat, sampai 11 bulan pasca bencana yang melanda daerah ini, masih banyak warga ataupun anak anak yang masih trauma akan kejadian tersebut.


Aksi peserta lomba Panjat pohon pisang gantumg ini juga membuat gelak tawa warga yang menyaksikan lomba. karena kepoloson mereka saat memanjat pohon pisang yang dilumuri oli, saat celana peserta melorot Dan terjatuh.

”Pada intinya, dengan dilangsungkannya lomba panjat pisang gantung ini, semua warga sini dapat dengan senang hati merayakan hari kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019,” imbuhnya. ”

Silakan komentar Anda Disini….